Anti Buluk! Rekomendasi Perawatan Kulit Agar Tampak Cerah dan Sehat

Agak gimana gitu ya kalau tiba-tiba kita ngerasa kulit gak sehat, kering, kusam dan gak terawat alias buluk. Perasaan sih, skin care udah pakai, makanan udah dijaga, tapi kok masih gak oke aja sih tampilan kulit 🙁

Tentunya keinginan untuk glowing perlu ketelatenan perawatan dari luar dan dalam ya Solovers. Nih, hari ini Minsol mau bagi-bagi tips dan rekomendasi perawatan kulit yang bisa kamu lakukan biar kulit anti buluk dan terlihat cerah, lembap dan sehat!

Konsumsi Makanan Bergizi dan Tetap Hidrasi Tubuh

person cutting vegetables with knife
makanan sehat punya peran utama dalam kesehatan kulit

Kamu harus bisa memenuhi kebutuhan air dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Pentingnya nutrisi dalam menjaga kelembapan dan kesehatan kulit udah bukan jadi rahasia lagi ya, Solovers. Minsol juga sering banget kok minum air mineral 2-3 liter per hari, biar kulit Minsol gak kering dan tetap lembap. Soalnya kalau kulit cenderung kering, proses penuaan dini akan cepat terjadi lho!

Selain itu, penting banget untuk tau bahwa kulit yang sehat dan berseri tentu punya kandungan collagen dan glutathione yang cukup di dalam tubuh. Info yang penting banget buat dishare adalah: KEDUANYA AKAN TERUS BERKURANG SEPANJANG USIA! Jadi, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kolagen serta glutathione untuk membantu optimalkan kebutuhan zat tersebut di dalam tubuh.

Gunakan Serum dan Pelembab Dengan Kandungan Kolagen

topless woman covering her face with her hands
pentingnya menggunakan pelembab yang tepat

Fungsi kolagen yang dibuat di dalam tubuh dapat ditunjang dengan pemakaian produk perawatan kulit yang mengandung kolagen. Nah, sekalian nih Minsol kasih tau kalau menggunakan serum dan pelembab itu penting banget agar kulit kamu bisa ternutrisi dengan baik.

Tenang aja, Solcare juga punya dong pastinya perawatan kulit yang mengandung kolagen. Kepoin langsung deh di bawah ini!

Pentingnya Gunakan Sunscreen!

gold framed orange lens Aviator-style sunglasses beside pool
sinar matahari yang dapat berbahaya bagi kulit

Wah kalau ngobrol soal efek dari sinar matahari terhadap kulit, gak akan habis-habis deh! Pilih sunscreen dengan SPF yang cukup dan kalau bisa, punya kandungan triple actions untuk UV vilter, UV absorber dan punya proteksi dari pengaruh buruk sinar matahari ya. Bakalan jadi nilai plus lagi kalau sunscreen yang kamu pilih mengandung alpha arbutin dan niacinamide. Wah, mantap!

Jadi, sekarang udah tau dong gimana caranya bisa anti buluk dan punya kulit cerah, glowing dan sehat. Kalau kamu ada tambahan info, share yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *