Loh? Di Rumah Aja Tapi Bisa Bikin Kulit Kusam?

Pandemi udah setahun aja nih stay di Indonesia, dan pastinya banyak di antara kita yang memilih untuk tetap #DiRumahAja ya. Pasti banyak juga nih yang kepikiran, kan gak keluar rumah, gak kena polutan dong? Aman berarti ya kulitku. Eits, jangan salah Solovers! Sayangnya, terlalu lama di rumah pun tetap bisa bikin kulit kusam. Loh kok bisa?

Di rumah pun kita pasti tetap buka jendela kan, nah udara yang masuk ke rumah bisa saja sudah tercemar sejumlah partikel. Misalnya, seperti kotoran dan sulfur dioksida yang menciptakan radikal bebas pada kulit.

Penting diketahui, radikal bebas bisa merusak jaringan kolagen dan menstimulasi produksi pigmen dari waktu ke waktu. Saat warna dan tekstur kulit sudah tidak merata karena hal tersebut, cahaya berdifusi dan hasilnya kulit akan terlihat kusam! Gimana dong caranya agar terbebas dari kusam meskipun kita cuma diem di rumah aja?

tips atasi kulit kusam - eksfoliasi

Sel kulit mati tetap akan menumpuk meskipun kita gak keluar rumah. Penumpukan sel kulit mati ini yang terjadi di lapisan luar kulit bisa menyebabkan kulit kusam, kering, bersisik bahkan dapat menyumbat pori-pori. Karena itu, melakukan eksfoliasi secara teratur bisa mencegah hal tersebut terjadi.

Fungsi eksfoliasi gak cuma untuk mengatasi kulit kusam, tapi juga untuk menghaluskan dan memoles kulit sehingga dapat mencegah munculnya garis halus tanda penuaan dini serta menjadikan kulit terasa lebih halus. Bonusnya, saat eksfoliasi dilakukan, kotoran pada pori-pori kulit juga ikut terangkat lho!

Rekomendasi untuk eksfoliasi adalah 2-3x seminggu tergantung kondisi kulit dari masing-masing orang. Kalau boleh Minsol saranin, pilih produk eksfoliator yang gentle dan cocok untuk kulit sensitif. Kalau kamu gak bisa pakai eksfoliator jenis scrub, cobain deh peeling yang lembut dengan tekstur foamy dari Solcare.

Solcare Glowing Peeling

Solcare Glowing Peeling mengandung AHA, PHA, Glycolic Acid dan Gluconolactone yang bisa membersihkan kulit sampai bagian terdalam, mengangkat sel kulit mati, menjaga elastisitas kulit, membersihkan kotoran akibat radikal bebas dan membantu regenerasi sel kulit baru. Produk Solcare Glowing Peeling ini juga dikenal ampuh untuk menyamarkan noda membandel pada wajah seperti bekas jerawat, flek hitam dan kerutan halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll Up